Review TP-Link Archer T2UB Nano

Review TP-Link Archer T2UB Nano, Adapter Wi-Fi Termungil dan Tercepat yang Pernah Kita Temui!

Pada artikel kali ini kita akan mengupas review TP-Link Archer T2UB Nano, yakni adapter Wi-Fi termungil dan tercepat yang pernah kita temui!


Halo Sobat Komedia! Kita kembali lagi dalam review produk jaringan internet. Kali ini kita kedatangan produk dari brand ternama TP-Link yang memang khusus mengeluarkan produk berbasis jaringan internet seperti modem Wi-Fi.

Nah modem Wi-Fi kali ini sangat spesial loh! Bisa kita lihat dari gambar di bawah bahwa ini bukan flashdisk melainkan modem Wi-Fi yang berukuran sangat mini! Perkenalkan ini adalah TP-Link Archer T2UB Nano!

Pada dasarnya adapter Wi-Fi adalah sebuah perangkat yang digunakan pada komputer atau laptop agar dapat terhubung dengan koneksi Wi-Fi yang tersedia di sekitarnya.

Adaptor Wi-Fi menggunakan gelombang radio saat bertukar data. Selain untuk menangkap sinyal Wi-Fi, adapter juga bisa digunakan untuk mendongkrak sinyal Wi-Fi yang sudah ada.

Komputer dan laptop saat ini seringkali dapat secara otomatis menangkap sinyal Wi-Fi di sekitarmu. Namun, bagi kamu yang memiliki komputer atau laptop yang tidak bisa menangkap sinyal Wi-Fi, kini kamu sudah tidak perlu khawatir.

Untuk tetap bisa menikmati layanan Wi-Fi, yang kamu butuhkan hanyalah Wi-Fi extender atau Wi-Fi tuner. Kamu dapat membeli perangkat Wi-Fi extender ini di toko supply perangkat komputer, seperti KomputerMedan. Penggunaannya sangat sederhana, kamu hanya perlu menghubungkannya ke USB slot atau laptop.

Selain ukuranya yang mini kira-kira keunggulan apalagi ya yang ditawarkan ? Simak artikel ini sampai habis ya.

Spesifikasi TP-Link Archer T2UB Nano

Review TP-Link Archer T2UB Nano

Namun sebelum kita lanjut ke review lengkapnya, kamu bisa simak terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini sebagai bahan pertimbangan dalam memilih ya.

HARDWARE FEATURES

Interface USB 2.0
Dimensions ( W x D x H ) 15.7*7.4*19.2mm
Antenna Type Omni Directional

WIRELESS FEATURES

Wireless Standards IEEE 802.11ac, IEEE 802.11a,

IEEE 802.11n, IEEE 802.11g, IEEE 802.11b

Frequency 5GHz
2.4GHz
Signal Rate 5GHz
11ac: Up to 433Mbps(dynamic)
11n: Up to 150Mbps(dynamic)
11a: Up to 54Mbps(dynamic)
2.4GHz
11n: Up to 200Mbps(dynamic)
11g: Up to 54Mbps(dynamic)
11b: Up to 11Mbps(dynamic)
Reception Sensitivity 5GHz:
11a 6Mbps: -90dBm
11a 54Mbps: -73dBm
11n HT20 MCS0: -89dBm
11n HT20 MCS7: -70dBm
11n HT40 MCS0: -86dBm
11n HT40 MCS7: -67dBm
11ac VHT80 MCS0: -82dBm
11ac VHT80 MCS9: -56dBm
2.4GHz:
11b 1Mbps: -96dBm
11b 11Mbps: -88dBm
11g 6Mbps: -89dBm
11g 54Mbps: -74dBm
11n HT20 MCS0: -89dBm
11n HT20 MCS7: -72dBm
11n HT40 MCS0: -86dBm
11n HT40 MCS7: -66dBm
Wireless Modes Ad-Hoc / Infrastructure mode
Wireless Security WPA/WPA2/WPA3 encryption standards
Modulation Technology DBPSK, DQPSK, CCK, OFDM, 16-QAM, 64-QAM, 256-QAM

Review TP-Link Archer T2UB Nano

Review TP-Link Archer T2UB Nano

Highlight Fitur TP-Link Archer T2UB Nano

  • Wi-Fi Berkecepatan Tinggi – Kecepatan hingga 600Mbps dengan 200Mbps pada 2,4GHz dan 433 Mbps pada 5GHz, tingkatkan perangkat ke kecepatan Wi-Fi AC yang lebih tinggi.
  • Dual Band Wireless – Band 2.4GHz dan 5GHz untuk konektivitas fleksibel, tingkatkan perangkat kamu untuk bekerja dengan router Wi-Fi dual-band terbaru untuk kecepatan lebih cepat dan jangkauan yang lebih luas.
  • Bluetooth 4.2 – Mengubah PC atau laptop non-bluetooth menjadi perangkat berkemampuan bluetooth.
  • Nano Design – Desain berukuran mungil dan sangat praktis untuk digunakan.
  • Advanced Security – Mendukung standar enkripsi WEP, WPA/WPA2, dan WPA-PSK/WPA2-PSK 64/128-bit.

Kesan pertama kami ketika melihat produk ini adalah: Mini dan praktis! Kita patut untuk mengapresiasi perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat sampai seperti sekarang ini.

Alat ini merupakan Wi-Fi router dengan koneksi bluetooth 4.2 serta dual band wireless. Jadi pastinya kecepatan download dan upload-nya sudah tidak diragukan lagi mengingat produk ini keluaran dari TP-Link.

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa pada produk ini TP-Link menggunakan bluetooth 4.2 ya? Kenapa tidak langsung bluetooth 5.0 yang lebih baru? Kemungkinan memang “ada harga ada rupa”, tapi menurut kami bluetooth 4.2 sudah cukup kompeten untuk digunakan khusus untuk router Wi-Fi karena mampu menampung dan mentransferkan kecepatan internet dan tanpa lag.

Lagipula untuk cakupan jaringan yang dipancarkan dari bluetooth 4.2 ini sudah 300 meter lho dan juga pastinya sudah sangat hemat energi dibanding versi bluetooth sebelumnya yang dinilai sudah ketinggalan dan minim fitur.

Nah untuk keunggulan dari dual band wi-fi ini ada banyak, salah satunya yaitu kecepatan dan keandalan lebih tinggi daripada Wi-Fi single band, mengotomatiskan koneksi perangkat pada frekuensi terbaik, dan dapat menyambungkan perangkat baru ataupun lama.

Review TP-Link Archer T2UB Nano

Frekuensi dual-band 2,4 GHz lebih berharga dalam hal jangkauan menembus benda padat. Alhasil, koneksi ini dapat terhubung dengan mudah ke perangkat elektronik yang berada jauh dari router.

Di sisi lain, frekuensi 5 GHz menawarkan kecepatan dan keandalan yang lebih tinggi serta pengguna yang lebih sedikit. Namun, frekuensi ini memiliki jangkauan yang relatif pendek. Dengan menggunakan Wi-Fi dual-band, masalah keterjangkauan, kecepatan, dan keandalan dapat diatasi.

Memang, koneksi nirkabel ini dapat secara otomatis memilih dan mengubah frekuensi nirkabel sehingga perangkat dapat terus terhubung ke frekuensi terbaik.

Keunggulan ini juga memungkinkan kamu untuk tidak perlu memasang Wi-Fi extender tambahan, yang sangat berguna dalam menyebarkan sinyal Wi-Fi ke area yang lebih luas.

Untuk masalah keamanan jaringan yang diberikan juga sudah mendukung semua tipe enkripsi jaringan seperti WEP, WPA/WPA2, dan WPA-PSK/WPA2-PSK 64/128-bit.

Alat ini bisa kamu colokkan langsung di port USB PC atau laptop kamu dan bisa langsung digunakan.

Harga dan Ketersediaan TP-Link Archer T2UB Nano

Review TP-Link Archer T2UB Nano

Banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh TP-Link Archer T2UB Nano ini tentu membuat banyak orang menyangka bahwa harga yang ditawarkan sangatlah mahal.

Kabar baiknya, TP-Link Archer T2UB Nano menjadi salah satu router wi-fi dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya yaitu sekitar 200 ribuan saja!

Kini kamu sudah bisa mendapatkan TP-Link Archer T2UB Nano ini secara mudah dengan harga terbaik di KomputerMedan Official serta terjamin 100% original dan dapat diakses pada link berikut:


Yuk kenali lebih dekat KomputerMedan melalui tautan berikut ini: