Review Razer Deathadder V3

Review Razer Deathadder V3, Mouse Khusus Gaming dengan Performa dan Sensor yang Akurat!

Pada artikel kali ini kita kembali mengupas review Razer Deathadder V3, yakni mouse khusus gaming terbaru dari Razer dengan performa dan sensor yang akurat!


Tim Komedia tidak henti-hentinya untuk mengedukasi gamer mengenai produk-produk khusus gaming yang terus berdatangan untuk kami review, mengingat semua produknya juga keren-keren!

Nah kali ini kita kembali membahas salah satu produknya Razer yakni mouse gaming Razer Deathadder V3! Mouse dari Razer ini digadang-gadang memiliki sensor yang super akurat hingga 8K Hz HyperPolling Technology!

Wow! Kira-kira ada fitur keren apalagi ya yang disematkan pada mouse Razer ini? Simak artikel ini sampai habis ya!

Spesifikasi Mouse Razer Deathadder V3

Review Razer Deathadder V3

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai mouse gaming ini, kamu bisa simak terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari produk ini sebagai bahan pertimbanganmu dalam membeli ya.

  • FORM FACTOR: Right-handed
  • CONNECTIVITY: Wired – Razer™ Speedflex Cable
  • BATTERY LIFE: None
  • RGB LIGHTING: None
  • SENSOR: Focus Pro 30K Optical Sensor
  • MAX SENSITIVITY (DPI): 30000
  • MAX SPEED (IPS): 750
  • MAX ACCELERATION (G): 70
  • PROGRAMMABLE BUTTONS: 6
  • SWITCH TYPE: Optical Mouse Switches Gen-3
  • SWITCH LIFECYCLE: 90-million Clicks
  • ON-BOARD MEMORY PROFILES: 5
  • MOUSE FEET: 100% PTFE
  • CABLE: Razer™ Speedflex Cable
  • TILT SCROLL WHEEL: None

Review Razer Deathadder V3

Review Razer Deathadder V3

Razer Deathadder V3 ini terlihat berbeda dari namanya yang terdengar spektakuler. Namun menurut kami, mouse gaming ini sangat elegan. Pada review ini, Komedia menguji mouse Razer Deathadder V3 ini dengan varian berwarna hitam solid seperti pada gambar.

Bobotnya sangat ringan hanya 63 gram karena dirancang sebagai mouse gaming yang ringan untuk mendukung game yang membutuhkan respons dan pengambilan gambar yang cepat.

Eksteriornya sangat sederhana dengan logo Razer yang tidak menyala di bagian belakang. Tidak ada efek LED RGB di sini, hanya indikator LED hadap depan di dekat scrollbar yang berkedip saat mengisi daya dan penanda profil DPI.

Di dalam boksnya sudah tersedia pita perekat untuk memberikan tekstur tambahan pada gagang dan elemen tekan L/R. Dari segi grip, ukuran dan desain Razer Deathadder V3 ini sangat ergonomis.

Review Razer Deathadder V3

Pada bagian roller terdapat pegangan yang langsung terpasang. Bodinya memiliki permukaan yang agak kasar sehingga terasa tidak licin saat tangan basah atau berkeringat akibat penggunaan jangka panjang.

Tidak diketahui alasannya mengapa Razer Deathadder V3 ini tidak menempatkan fly-button DPI tetapi mengintegrasikannya langsung ke tombol daya fungsional di tepi bawah. Pada bagian pegangan tangan kiri atau jempol terdapat dua tombol, sehingga total ada enam tombol pada mouse gaming ini.

Kaki-kaki Razer Deathadder V3 menggunakan bahan 100% PTFE, sedangkan kabel yang dikepang ringan dan lembut. Desain ini, yang disebut Speedflex, tidak kusut atau menempel pada permukaan lain, seperti meja atau alas mouse.

Sebelumnya disebutkan bahwa Razer Deathadder V3 ini dilengkapi dengan pita perekat untuk dipegang dan kemudian kabel Speedlfex USB-C ke USB-A yang berfungsi untuk menghubungkan melalui kabel serta mengisi daya mouse gaming.

Razer Deathadder V3 ini juga merupakan mouse gaming wireless, aksesoris yang ditawarkan disini berupa wireless USB dongle dan USB dongle adapter.

Komponen ini penting karena Razer mengklaim mampu memberikan koneksi nirkabel dengan kualitas sinyal yang lebih baik dibandingkan dongle USB nirkabel yang terhubung langsung ke PC.

Razer menjelaskan bahwa komponen atau aksesoris tersebut mampu menyediakan teknologi HyperPolling, yang mempercepat respon atau polling hingga empat kali kecepatan polling mouse kabel konvensional, yaitu dari 1000 Hz menjadi 4000 Hz.

Review Razer Deathadder V3

Teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengurangi latensi, selain itu komponen mouse Razer Deathadder sendiri sudah memiliki teknologi HyperSpeed ​​Wireless yang memberikan kecepatan respon 25% dibandingkan mouse gaming wireless lainnya.

20% lebih ringan dari Viper Ultimate, Razer V3 ini menetapkan standar baru untuk persaingan dengan switch generasi berikutnya, masa pakai baterai yang lebih baik, dan Focus Pro 30K Optical Sensor terbaru, menghasilkan Mouse berperforma tinggi yang telah mencapai status legendaris dalam dunia esport.

Razer V3 ini diketahui memiliki sensor optik Focus Pro 30K yang memiliki resolusi penuh 99,8%. Sensor baru yang kuat ini dilengkapi dengan fitur AI seperti Smart Tracking, Motion Sync, dan Asymmetric Break untuk kinerja yang optimal.

Fitur Asymmetric Cut-off telah ditingkatkan untuk mendukung hingga 26 tingkat granular penyesuaian ketinggian sedangkan di versi sebelumnya hanya 3. Rangkaian kustomisasi yang lebih luas ini memungkinkan pengguna untuk mengatur jarak lift-off dan landing yang bisa dikonfigurasi sesuai gaya bermain penggunanya.

Dengan nuansa yang lebih taktil dan masa pakai klik yang lebih lama, Razer V3 ini memperkenalkan Razer Optical Mouse Switches Generasi 3 terbaru yang menghilangkan masalah klik ganda dan penundaan debounce sepenuhnya. Switch baru ini dinilai untuk siklus hidup klik hingga 90 juta klik, meningkatkan proposisi nilai lebih dari 25% dari umur switch generasi sebelumnya.

Harga dan Ketersediaan Razer Deathadder V3

Review Razer Deathadder V3

Menurut kami, mouse gaming Razer Deathadder V3 ini sangat cocok untuk para gamer yang menginginkan presisi ekstrim namun didukung oleh teknologi dan fitur yang menjamin performa.

Razer Deathadder V3 sudah tersedia di Indonesia dengan harga sekitar 1,2 jutaan. Harga yang cukup tinggi untuk sebuah mouse gaming, namun dari segi fitur dan paket, harga tersebut cukup worth it untuk dimiliki.

Nah jika kamu tertarik untuk memiliki Razer Deathadder V3 ini, kamu bisa mendapatkannya secara resmi 100% original bergaransi di link Tokopedia Komputer Medan berikut ini:

Buruan cek sekarang sebelum kehabisan!


Yuk kenali lebih dekat KomputerMedan melalui tautan berikut ini: