Review Logitech MX Keys

Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Pada artikel kali ini Komedia akan mengupas review Logitech MX Keys keyboard yang super nyaman, super premium dan pastinya super awet!

Saat ini, sangat sedikit sebuah brand elektronik yang terus memproduksi mouse dan keyboard untuk waktu yang lama. Logitech adalah salah satunya, dan MX Keys adalah keyboard premium “terbaru” dari mereka.

MX Keys bukanlah produk baru, keyboard ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 lalu, namun baru pertama kali secara resmi mereka memboyong keyboard ini ke Indonesia.

Bagaimana rasanya menggunakan keyboard premium dari si Logitech MX Keys ini? Simak artikel ini sampai habis ya!

Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Spesifikasi Logitech MX Keys

Sebelum kita lanjut ke pembahasan review dan fitur-fitur dari si Logitech MX Keys ini, kamu bisa simak dulu spesifikasi lengkapnya dibawah ini sebagai bahan pertimbanganmu dalam memilih ya.

DIMENSI

  • Tinggi: 131,63 mm
  • Lebar: 430,2 mm
  • Tebal: 20,5 mm
  • Berat: 810 g

SPESIFIKASI TEKNIS

  • Teknologi wireless: Logi Bolt USB Receiver & Teknologi Wireless Bluetooth Low Energy
  • Jarak pengoperasian wireless: Maksimal jarak 10 meter
  • Baterai: Baterai Li-Po (1500 mAh) USB-C yang dapat diisi ulang
  • Software kustomisasi: Logi Options+

PACKAGE CONTENTS

  • Keyboard MX Keys untuk Bisnis
  • Receiver USB Logi Bolt (USB Type A)
  • Kabel pengisian daya USB-C (USB-A ke USB-C)
  • Dokumentasi pengguna

INFORMASI GARANSI

  • Garansi Hardware Terbatas 2 Tahun

Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Review Logitech MX Keys

Logitech MX Keys diluncurkan untuk dipasangkan dengan mouse MX Master 3 yang memiliki persamaan tipe dan kelasnya. Dua perangkat ini menawarkan pengalaman produktivitas tinggi yang sangat nyaman.

Kesan pertama saat memegang keyboard ini adalah bobotnya yang cukup berat, hampir satu kilogram, tepatnya 810 gram. Nampaknya bobot yang berat ini berasal dari material yang digunakan untuk bodi metalnya sehingga menciptakan kesan mewah dan premium yang berbeda dari keyboard pada umumnya.

Padahal, tidak semua bagian bodi terbuat dari logam. Beberapa masih berbahan plastik namun bodi MX keys ini tetap terasa kokoh dan kuat. Tombol-tombolnya memang plastik, tapi sekali lagi, looks-nya tetap terlihat berkelas.

Meskipun terbuat dari plastik, tombolnya juga empuk dan snagat nyaman digunakan untuk mengetik. Bentuk kancingnya persegi, namun ada lingkaran di tengahnya. Sangat nyaman!

Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Ingat ini bukan keyboard mekanis. Namun bukan berarti tombolnya tidak nyaman untuk ditekan. Tombol Low Profile yang disematkan memberikan nuansa “bouncing” yang nyaman saat digunakan untuk mengetik dalam waktu lama.

Di bagian atas keyboard terdapat tombol power dan juga port USB-C untuk charging. Pilihan port yang bagus, karena hampir semua perangkat sekarang menggunakan USB-C. Jadi kamu tidak perlu menyimpan kabel yang berbeda untuk mengisi daya pada keyboard ini.

Baterai yang disematkan diklaim dapat bertahan hingga 10 hari dengan backlight keyboard dalam kondisi menyala dan 5 bulan dalam kondisi lampu mati. Kami telah menggunakan keyboard ini selama 2 hari dan tidak melihat adanya kehilangan daya saat melihat histori pengunaannya dari software Logitech Option.

Fitur menarik dari MX Keys ini adalah kemampuan untuk mengaktifkan backlight otomatis saat tangan yang mendekat terdeteksi. Fitur ini sederhana, namun dapat menghemat baterai (karena otomatis mematikan lampu saat tidak digunakan) dan memudahkan pengguna mengetik di tempat gelap tanpa harus menekan tombol lampu on terlebih dahulu.

Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Selain itu, MX Keys juga dapat dihubungkan ke beberapa perangkat sekaligus, hingga 3 PC. Kemudian, dengan Logitech Flow, kamu dapat dengan mudah berpindah antar perangkat, termasuk copy paste antar device.

Beberapa hal yang membuat tombol MX ini tidak nyaman digunakan adalah kurangnya penyesuaian ketinggian atau sudut keyboard.

Karena itu, kamu perlu membiasakan diri dengan posisi mengetik yang tersedia apa adanya. Logitech bahkan tidak membekali MX Keys dengan sandaran tangan, yang seharusnya menambah kenyamanan menggunakan keyboard ini.

Kesimpulan

Jika kamu sedang mencari keyboard mewah untuk tujuan produktivitas, maka MX Keys tampaknya menjadi pilihan yang sangat menarik.

Perhatikan, Logitech MX Keys ini bukan keyboard mekanis dan memiliki low profile button. Jadi, kalau kamu sedang  mencari keyboard yang “berisik” dan nuansa tombol yang sangat responsif, MX Keys bukanlah keyboard yang tepat untukmu.

Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Saat itu, jika seseorang tidak menyukai keyboard Tenkeyless (TKL) atau bahkan ukurannya yang lebih kecil, maka MX Keys bukanlah keyboard yang tepat, karena MX Keys adalah keyboard yang dilengkapi dengan cukup tombol arah dan juga tombol angka.

Nah, itu dia review Logitech MX Key yang bisa memberikan kenyamanan dan kesan premium pada keyboard kamu setiap harinya.

Kalau kamu tertarik untuk membelinya tapi masih bingung mau beli di mana, kamu bisa mendapatkannya secara asli dan bergaransi di akun resmi KomputerMedan melalui link Tokopedia di bawah ini ya!


Review Logitech MX Keys, Keyboard Premium yang Bikin Betah Ngetik

Yuk kenali lebih dekat KomputerMedan melalui tautan berikut ini: