Review ASUS ROG Throne AS

Review ASUS ROG Throne AS, Headset Stand Super Keren dari ASUS

Bingung gimana caranya supaya headset yang kamu pakai bisa selalu terasa nyaman tanpa terasa lembap? Jawabannya bisa kamu dapat dengan menggunakan headset stand berkualitas! Tapi, bingung mau pilih headset stand yang mana? Yuk simak artikel review ASUS ROG Throne AS berikut ini sebagai bahan pertimbanganmu sebelum membeli!


Apakah Sobat Komedia suka mendengarkan musik menggunakan headset, tapi masih bingung bagaimana cara menyimpan dan merapikan headset dengan baik dan benar?

Apakah kamu tipe yang biasa meletakkan headset begitu saja di atas meja atau di sembarang tempat?

Review ASUS ROG Throne AS

Wah, kebiasaan ini jangan diulangi lagi loh ya! Sebab secara tidak langsung hal tersebut bisa merusak kabel dan komponen headset itu sendiri.

Sejatinya para gamer dihadapkan kepada banyak pilihan untuk melengkapi setup gaming mereka. Mulai dari yang wajib seperti mouse, headset, mousepad, dan masih banyak lagi. Bahkan, masih ada aksesoris pendukung yang fungsinya mendukung aksesoris satu sama lain.

Salah satunya adalah headset stand yang memiliki fungsi utama sebagai tempat meletakkan headset ketika sedang tak lagi digunakan.

Selain itu, headset stand juga memiliki fungsi lainnya lho seperti menjaga kerapihan, mengurangi kelembapan pada busa headset dan menjaga estetika kerapihan meja gaming kecintaanmu.

Nah pada artikel kali ini Komedia punya satu rekomendasi headset stand yang menurut kami selain desainnya keren, fungsinya tidak hanya untuk menaruh headset tapi juga bisa untuk charging smartphone kamu lho!

Perkenalkan ini adalah ASUS ROG Throne AS!

Spesifikasi ASUS ROG Throne AS

Review ASUS ROG Throne AS

  • Interface: Wired
  • Support Platform: PC, MAC
  • Hi-Fi DAC: ESS 9118
  • Hi-Fi Amp: ESS 9118
  • Lighting: RGB
  • Aura: Yes
  • Weight: 400g
  • Carry bag/box: No
  • Color: Black
  • Cable: 2m

Review ASUS ROG Throne AS

Review ASUS ROG Throne AS

Highlight Fitur ASUS ROG Throne AS

  • Zona pencahayaan 18 RGB yang dapat disesuaikan, dan dapat disinkronkan dengan produk Aura Sync lainnya.
  • Fitur ESS DAC dan AMP bawaan menghadirkan musik yang menakjubkan dan audio game yang imersif
  • Mendukung 2 port USB 3.1 (1.5A) untuk mengisi daya perangkat atau menyambungkan ke perlengkapan gaming milikmu.
  • Software Armory II menawarkan kontrol audio dan cahaya yang ekstensif untuk pengalaman bermain game yang lebih seru.

Kamu tahu tidak fakta mengejutkan dari ASUS ROG Throne AS ini? Ternyata headset stand super keren ini berhasil menggaet 10 penghargaan lho!

Headset stand ini juga sudah mendukung Hi-Res Audio juga! Jadi tidak usah takut dan bimbang, produk ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dan wajib kamu checkout!

Mari kita tengok dari boksnya ya. Untuk kotaknya dibuat dengan sangat bagus, tipikal gaya branding ROG.

Unit headset stand ini dirakit sepenuhnya dan tidak ada bagian yang dipisahkan untuk perakitan apa pun yang membuat produknya tetap kokoh.

Setelah kami buka boksnya terdapat satu unit ROG Throne itu sendiri dan sebuah kabel USB Type B to Type A yang merupakan kabel yang cukup langka di tahun 2023 ini. Lalu terdapat juga manual book, adaptor 33W dengan peringkat 19V 1,75A, dan 2 pin to 3 pin converter.

Aspek Visual

Review ASUS ROG Throne AS

Seluruh unit terutama terbuat dari bahan plastik yang dikeraskan yang memastikannya mampu menahan headset terberat sekalipun. Alasnya berukuran 190mm dari bagian bawah.

Berbicara tentang alasnya, siluet logo ROG menghiasi alasnya dengan gradasi dua warna yang memberikan tampilan yang sangat indah.

Headset stand ini juga sudah mendukung fitur ESS 9118 DAC dan amplifier untuk meningkatkan pengalaman audiomu.

Di sisi depan base-nya, terdapat indikator LED untuk status pengisian daya dan tepat di seberangnya terdapat jack 3,5 mm tempat kamu dapat menyambungkan headset secara langsung alih-alih mengarahkannya ke bagian belakang PC gaming milikmu.

Di sisi kiri, kamu akan disuguhkan dua port USB 3.1 Type-A sehingga kamu dapat menyambungkan periferal lain langsung ke port tersebut untuk manajemen kabel yang lebih baik.

Hal ini juga mendukung perangkat penyimpanan jadi jangan ragu untuk mencolokkan pendrive atau harddrive eksternal jika kamu mau mengakses penyimpanan di PC untuk transfer file yang nyaman.

Di bagian belakang alasnya kamu akan menemukan soket daya tempat kamu menyambungkan adaptor dan di sebelah kanan adalah konektor USB Tipe-B yang akan terhubung ke PC.

Di sekitar base-nya, di bagian bawah, kamu akan melihat strip transparan. Di sinilah efek RGB akan ditampilkan.

Leher dudukan headset pasti salah satu yang disukai. Leher dudukannya terbuat dari plastik transparan dengan potongan diagonal di bagian atas.

Lambang ROG terukir di bagian atas plastik transparan ini. Pencahayaan RGB mengalir dari dasar ke dalam plastik transparan ini, memberikan siluet pencahayaan RGB yang sangat indah di sekelilingnya dan ke lambang ROG. Harus diakui, ROG Throne ini terlihat sangat cantik!

Bagian atasnya berdesain busur yang dioptimalkan berbentuk V. Desainnya memastikannya cocok dengan ukuran neckband apapun dan ASUS telah menyertakan karet anti selip yang menampilkan lambang Republic of Gamers sehingga headset yang kamu letakkan terpasang dengan sempurna.

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Throne AS

Review ASUS ROG Throne AS

Menurut kami ASUS ROG Throne AS ini jelas merupakan salah satu headset stand luar biasa yang bisa kamu dapatkan untuk melengkapi setup PC gaming kecintaan kamu.

Ringan, fungsional dan cantik. RGB jelas merupakan salah satu alasan tersendiri untuk mendapatkan ini. DAC meningkatkan pengalaman audio yang luar biasa. Kualitas build-nya juga sangat kokoh!

Nah jika kamu tertarik untuk membeli ASUS ROG Throne AS ini, maka harga yang ditawarkan cukup beragam. Namun kisaran harga yang bisa kamu dapatkan untuk headset stand canggih dengan desain yang keren ini yaitu adalah mulai dari Rp1,3 jutaan.

Pada harga ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan satu unit ASUS ROG Throne AS nya saja, namun di dalam kemasannya ada beberapa item lainnya untuk kamu gunakan, di antaranya adalah:

  • Digital-to-analog Converter(DAC): ESS ES9118
  • 2 x USB3.1 Gen1 Type-A
  • 1 x 3.5mm audio combo jack
  • 1 x micro-B connector
  • 1 x DC jack port

Itulah spesifikasi dan review ASUS ROG Throne AS yang bisa kamu pilih untuk memberikan pengalaman bermain game ataupun mendengarkan lagu dengan lebih nyaman dan praktis!

Jika kamu tertarik untuk merasakan visualisasi menarik dari headset stand ini, maka kamu dapat membelinya langsung di link KomputerMedan berikut ini ya:

Buruan cek sekarang sebelum kehabisan!


Yuk kenali lebih dekat KomputerMedan melalui tautan berikut ini: