Review ASUS ROG Harpe ACE

Review ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition), Mouse Gaming Super Keren Khusus Para Gamer!

Pada artikel kali ini kita akan mengupas review ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition), yakni sebuah mouse gaming super keren terbaru dari ASUS!


Hai tech enthusiast! Apa kabarnya nih? Komedia doakan kabar kalian selalu baik dan happy ya!

Nah artikel yang satu ini kita kembali membahas dan tidak bosan-bosannya membahas brand ASUS yang selalu keren pembawaannya. Bagaimana tidak? Semua produknya ASUS selalu masuk dalam recommended product-nya kita lho!

Buat kamu yang kebetulan sedang mencari mouse gaming, kamu wajib baca artikel ini sampai habis karena kita akan mereview ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition).

Selain mousepad dan produk sejenis lainnya, ASUS ROG juga kembali memperkenalkan mouse gaming yang bekerja sama dengan Aim Lab, lebih tepatnya Harp ACE Aim Lab Edition.

Review ASUS ROG Harpe ACE

Aim Lab dikenal sebagai software pelatihan akurasi dalam game. Saat ASUS ROG, brand ternama di bidang gaming, bekerja sama dengan software ternama untuk para gamers, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk menciptakan produk terbaik.

Tidak dapat disangkal bahwa kekuatan fungsi mouse sebagai penggerak kursor adalah kunci seberapa baik permainan berjalan, terutama penembak intens seperti Apex Legends.

Mouse gaming, seperti namanya, adalah mouse yang dirancang sedemikian rupa untuk membantu para gamer mendapatkan hasil maksimal dari performa bermain mereka.

Dihadirkan sebagai mouse gaming kelas atas, spesifikasi yang ditawarkan ASUS ROG pada produknya kali ini sangat mewakili harga yang diperkenalkan.

Namun, apakah mouse gaming ini sesuai dengan pencarianmu? Check this out!

Spesifikasi ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition)

Review ASUS ROG Harpe ACE

  • Connectivity: USB 2.0 (TypeC to TypeA), Bluetooth 5.1, RF 2.4GHz
  • Sensor: ROG AimPoint
  • Resolution: 36000DPI
  • Max Speed: 650IPS
  • Max Acceleration: 50G
  • USB Report rate: 1000 Hz
  • RF 2.4G Report rate: 1000 Hz
  • L/R Switch Type: ROG 70M Mechanical Switch
  • Button: 5
  • AURA Sync: Yes
  • Battery Type: Li-Ion Battery
  • Battery Life: 90 hours without lighting, 79 hours with default lighting(Breathing)
  • Shape: Ambidextrous
  • Grip style: Palm grip, Claw grip, Fingertip grip
  • Game Type: FPS, MOBA
  • OS: Windows® 10, Windows® 11
  • Software: Armoury Crate
  • Dimensions: 127.5(L)x63.7(w)x39.6(H) mm
  • Weight With Cable: 54g (without cable and USB dongle)

Review ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition)

Review ASUS ROG Harpe ACE

Aspek Visual

Pertama mari kita bahas dari aspek visualnya terlebih dahulu ya. Terlihat dari boksnya berwarna hitam dan merah khas ASUS ROG dihadirkan dengan sangat baik dalam kotak Harp Ace Aim Lab Edition ini.

Material box yang kokoh mampu menopang bobot box lainnya saat ditumpuk. Dari segi visual, ASUS sepertinya sangat ingin mengatakan segalanya tentang mouse karena deskripsi produknya yang padat.

Gambar di bagian depan kotak memiliki logo dua merek yaitu produk, dan logo. Sementara itu, bagian belakang lebih mendeskripsikan fitur mouse, demo pengaturan perangkat lunak Aim Lab, dan spesifikasi lengkap produk ini.

Dan ASUS sepertinya benar-benar menawarkan semua yang dibutuhkan para gamer untuk memaksimalkan penggunaan mouse ini dengan menambahkan pita perekat pada kaki mouse PTFE. Kehadiran USB dongle extender juga akan sangat membantu penarikan kabel paracord mouse, sehingga meminimalisir latency saat dalam keadaan wireless

Dari sekian banyak mouse gaming yang sudah kita review di artikel-artikel sebelumnya, produk kolaborasi yang satu ini adalah yang paling ringan!

Berat total mouse ini hanya seberat 54 gram, sangat memudahkan penulis untuk mendapatkan posisi dan mengatur akurasi saat bermain game. Meski sangat ringan, perasaan saat melayang seperti mendorong plastik bening tanpa menggunakan terlalu banyak tenaga.

Meski ringan, build quality-nya membuat mouse ini sangat kokoh meski terbuat dari plastik. Seluruh permukaan mouse dibuat halus berkapur, sehingga bagian grip dapat mengontrol mouse dengan lebih baik tanpa tergelincir.

Hal ini juga didukung oleh garis-garis di kanan dan kiri mouse. Sehingga saat tangan memegang mouse, ibu jari dan jari manis memiliki pegangan yang lebih kuat. 

Mengenai sistem LED, ASUS ROG Harpe ACE ini hanya kehilangan 1 poin yaitu tombol scroll. Sedangkan logo ROG Eye di bagian belakang mouse hanya digunakan sebagai hiasan untuk mempertegas brand image produk ini. 

Aspek Fitur

Review ASUS ROG Harpe ACE

Nah beralih ke bagian fiturnya. Tombol utamanya yakni kanan dan kiri menggunakan ROG Micro switch yang di klaim memiliki umur pakai hingga 70 juta klik hingga 5 tahun. Kemampuan ROG Micro sebagai Switch, baik dari segi suara maupun kenyamanan, sepenuhnya mampu memberikan performa terbaik.

Tidak hanya 2 tombol utama, tombol scroll dan tombol sampingnya juga memiliki karakteristik yang hampir sama.

Scroll wheel ini mengeluarkan suara yang cenderung lebih kalem dan tidak terlalu keras. Saat meremas juga ringan sehingga jari mampu menghasilkan tenaga dengan sangat cepat.

Selain itu, operasi pengguliran hampir tidak menghasilkan suara (jika diputar perlahan) dan dapat secara akurat menentukan keakuratan pengguliran di layar komputer.

Beralih ke dua tombol di sisi kiri mouse, keduanya dengan tema pirus khas Aim Lab dalam hal nuansa klik mirip dengan dua tombol utama mouse. Kedua tombol samping ini sangat ringan untuk ditekan dan feedback yang diberikan juga mendukung intensitasnya.

Review ASUS ROG Harpe ACE

Untuk persoalan sensornya, mouse kolaboratif ini menghadirkan ROG Aimpoint Optical Sensor yang dapat mencapai hingga 36.000 DPI. Bukan hanya monitor dengan resolusi 4K, bahkan resolusi 8K pun bisa dengan sangat mudah dicapai untuk pengaturan DPI sebesar itu.

Kita bisa mengatur level DPI mouse yang sudah diset secara default atau diset oleh pabrikan melalui tombol DPI di touchpad. Di sini terdapat tombol-tombol yang dibuat mudah untuk ditekan, namun kurang fleksibel karena untuk menaikkan atau menurunkan DPI harus melalui satu tombol DPI.

Keunggulan lain yang dimiliki ROG Harpe ACE ini dibandingkan mouse tipe lainnya adalah konektivitasnya yang sangat fleksibel! Ada 3 model koneksi pada mouse ini, yaitu wired, wireless Bluetooth, dan wireless 2.4Ghz.

Sebagai mouse wireless, ROG telah menambahkan baterai terintegrasi pada produk ini yang diklaim mampu bertahan hingga 88 jam penggunaan.

Misalnya, jika kamu seorang streamer atau gamer hardcore yang menggunakan komputer sekitar 8 jam sehari, mouse ini dalam keadaan terisi penuh dapat digunakan selama 11 hari penuh tanpa mengisi ulang!. Jadi sekali pengisian daya dapat menyalakan mouse hingga 1/3 bulan. Wah super irit banget ya baterainya!

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition)

Review ASUS ROG Harpe ACE

Demikianlah review lengkap dari ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition) yang sangat keren dan wajib kamu masukkan ke wishlist!

Jika kamu tertarik untuk membeli ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition) ini, maka harga yang ditawarkan cukup beragam. Namun kisaran harga yang bisa kamu dapatkan untuk mouse super canggih dengan desain yang keren ini yaitu adalah mulai dari Rp2 jutaan.

Pada harga ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan satu unit ASUS ROG Harpe ACE (Aim Lab Edition) nya saja, namun di dalam kemasannya ada beberapa item lainnya untuk kamu gunakan, di antaranya adalah:

  • USB dongle wireless receiver
  • USB dongle extender
  • Kabel USB ROG paracord 2m
  • Set sticker ROG x Aim Lab
  • Set grip tape
  • Set PTFE mouse feet (3x)
  • Pouch bag
  • Kartu ucapan
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Review ASUS ROG Harpe ACE

Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasi menarik dari headset gaming ini, maka kamu dapat membelinya langsung di link KomputerMedan berikut ini ya:

Buruan cek sekarang sebelum kehabisan!


Yuk kenali lebih dekat KomputerMedan melalui tautan berikut ini: